13 Februari 2010

Perencanaan Pagar

Dalam perencanaan Pagar tentunya harus diperhatikan kriteria dasar perencanaa:
1. Konsep yang dipilih disesuaikan dengan konsep rumah yang ada di dalamnya.
2. Di tinjau dari segi keamanan
3. Tinjauan terhadap Estetika
4. Tinjauan terhadap Cost / biaya
5. Pemilihan Material

Penjelasan :
Contoh Pagar Minimalis
  1. Dalam membangun pagar rumah, tentunya harus menyesuaikan konsep desain terhadap rumah yang ada di dalamnya, jangan sampai terjadi perbedaan. Misalkan Rumahnya konsep minimalis, namun pagarnya  tidak mengikuti konsep rumah. Hal tersebut terasa kurang mengena.
  2.  Dari Segi Keamanan tentunya fungsi utama pagar untuk melindungi ancaman-ancaman dari hal-hal yang kurang baik. Tentunya pagar yang baik harus dapat memberikan rasa aman dari penghuni rumah yang ada di dalamnya.
  3. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah Estetika,, Bagi sebagian orang estetika merupakan faktor utama yang harus diperhatikan,, mengingat era sekarang orang cenderung senang dengan pujian dari teman, kolega bahkan tetangga. Dengan penampilan estetika yang baik tentunya ada kebanggaan dari pemiliknya.
  4. Antara Cost dan Estetika biasanya saling terkait, biasanya dengan cost yang besar tentunya dapat memberikan dampak estetika yang lebih baik,, namun tidak menutup kemungkinan dengan pemanfaatan material yang sederhana dengan penataan konsep estetika yang baik dapat memberikan dapak output yang baik pula.
  5. Pemilihan material tentunya disesuaikan terhadap selera, konsep, cost dan estetika yang ada. Biasanya pagar minimalis memanfaatkan batu-batu alam sebagai pemanis.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

pagar nya bagus pak....

Penelitian dan Buku Tukimun

 https://www.researchgate.net/profile/Tukimun-Tukimun/research