WADAH KOMUNIKASI, UPDATE INFORMASI & TEKNOLOGI, PENELITIAN DAN SHARING PENGALAMAN DI BIDANG KETEKNIK SIPILAN
09 Juni 2020
28 Oktober 2014
Reflexy Dunia Teknik Sipil
Reflexy Dunia Teknis Sipil
By : Tukimun, MT
Yah... kita sebagai Manusia yang banyak bergerak dalam dunia konstruksi pastinya mengalami kondisi-kondisi yang pernah saya alami. Katanya dunia Konstruksi (Kontraktor dan Konsultan) itu sangat keras sehingga kita harus benar-benar siap mental. Kalo ndak siap mental jangan jadi orang Teknik...!!! Makanya dalam Kampus-Kampus kalo Fakultas Teknik mengadakan Acara Penerimaan Mahasiswa baru pasti ada yang namanya KSM (Karya Sosial Mahasiswa) atau apapun itu namanya pasti endingnya adalah penggemblengan mental mahasiswa baru untuk siap mental baik lahir dan bathin. Hal tersebut sebenarnya baik untuk mengasah mental MABA agar mampu mereflexikan diri dalam tugas-tugas kuliah Sipil yang terkenal dengan menghitung. Karena tentunya nanti kita akan menghadapi kondisi yang sangat keras ketika kita masuk ke dunia kerja. Bagaimana sich gambaran kerja di dunia konstruksi...???
Ibarat Lagu Iwan Fals "BENTO" (Lobying dan Umpeti oh jagonya...!!!) itu merupakan salah satu upaya yang ditempuh untuk mendapatkan pekerjaan (Job). Baik Kontraktor dan Konsultan harus memiliki jurus marketing yang handal untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak jarang kita mengorbankan waktu, tenaga dan materi untuk dapat meyakinkan owner's agar dapat memberikan pekerjaan pada kita. Karena pekerjaan kalo sudah di lelang kebanyakan sudah ada yang punya. Lelang hanyalah sekedar aturan yang dapat di atur karena buatan manusia juga. Artinya Bangsa kita aturan itu dibuat untuk dapat diakali. Contoh Ketika Sepeda Motor Kita Rusak,,,, Maka Bengkel di Indonesia paling jago kalo untuk mengakali. Gak usah perlu ganti onderdil baru cukup di akali pasti beres.(hebatkan...!!!).
Material Lokal Ex. Maratua
1.
PENDAHULUAN
1.1.
LATAR
BELAKANG
Bandar
Udara sebagai prasarana dalam penyelenggaraan penerbangan merupakan tempat
untuk menyelenggarakan pelayanan jasa kebandarudaraan dalam menunjang
pelaksanaan kegiatan pemerintah dan kegiatan ekonomi lainnya, harus di tata
secara terpadu guna mewujudkan penyediaan jasa kebandarudaraan sesuai dengan
tingkat kebutuhannya. Penataan kebandarudaraan diwujudkan dalam satu kesatuan tatanan
kebandarudaraan nasional guna mewujudkan penyelenggaraan penerbangan yang andal
dan berkemampuan tinggi dalam rangka menunjang pembangunan nasional.
Kebijakan
pemerintah Republik Indonesia bahwa pembangunan sistem transportasi diarahkan
pada peningkatan peranannya sebagai urat nadi kehidupan ekonomi, sosial budaya,
politik dan pertahanan keamanan antara lain dengan menignkatkan sarana dan
prasarana transportasi serta menyempurnakan pengaturan yang harus selalu
didasarkan pada kepentingan nasional.
Langganan:
Postingan (Atom)
Penelitian dan Buku Tukimun
https://www.researchgate.net/profile/Tukimun-Tukimun/research
-
B. KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) ”STUDI RANCANGAN TEKNIK TERINCI SISI UDARA TAHAP I BANDARA LONG ALANGO” 1. PENDAHULUAN PROYEK : PEREN...
-
RENCANA ANGGARAN PELAKSANAAN (RAP): by : Tukimun,ST.,MT Mungkin kita sering mendengar RAP...??? Bagi seorang kontraktor Pelaksana sebuah...
-
KAK (KERANGKA ACUAN KERJA) A. NAMA KEGIATAN : PERENCANAAN SEKOLAH UNGGULAN KABUPATEN KUTAI TIMUR B. PAKET PEKERJAAN : PERENCANAAN SEKO...
-
STANDAR/SPESIFIKASI TEKNIS PEMBANGUNAN/REHABILITASI GEDUNG SEKOLAH A. Peraturan Teknis Bangunan yang ...
-
Reflexy Dunia Teknis Sipil By : Tukimun, MT Yah... kita sebagai Manusia yang banyak bergerak dalam dunia konstruksi pastinya mengal...
-
RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB ) BY : TUKIMUN,ST.,MT Ketika kita merencanakan suatu perencanaan bangunan gedung, maka tentunya kita ditunt...
-
KERANGKAACUAN (KAK) SUPERVISI PENYELESAIAN RUANG PRAKTEK III SMKN 1 BALIKPAPAN MENJADI SMK MODEL BABI PENJELASAN UMUM 1.1. LA...